STASIUN Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) BBM Satu Harga Madular 3T diresmikan di Desa Bamban Selatan, Kecamatan Angkinang dan Desa Wasah Tengah, Kecamatan Simpur, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Rabu (16/9/2020).

PERESMIAN SPBU satu harga ini pun langsung ditangani Kepala Seksi Pendistribusian BBM BPH Migas Hibertus Joko Kristiadi bersama perwakilan PT Pertamina Wilayah Kalselteng didampingi Bupati HSS Achmad Fikry.

Bupati Fikry mengucapkan terima kasih atas fasilitasi yang dilakukan BPH Migas dan Pertamina untuk mendirikan SPBU satu harga di wilayahnya.

“Jadi, masyarakat dua kecamatan ini bisa menikmati fasilitas BBM satu harga. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pengusaha lokal yang telah mendirikan SPBU dalam layanan BBM bagi masyarakat,” ucap Bupati Fikry.

BACA : Harga Jual BBM di SPBU Perusda Barut Sama dengan SPBU Lain 

Ia mengingatkan bagi warga untuk tetap menaati protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid-19 dengan mengenakan masker saat berada di SPBU.

Senada itu, Kepala Seksi Pendistribusian BBM BPH Migas, Hibertus Joko Kristiadi menegaskan pembangunan SPBU BBM satu harga untuk menjangkau layanan pendistribusian minyak bagi daerah yang terluar.

“Dari 7.500 kecamatan se-Indonesia, baru 3.500 kecamatan yang sudah ada penyalur BBM satu harga. Ke depan, kami mendorong penyalur di wilayah yang belum terdapat BBM satu harga untuk mendirikan SPBU,” tutur Hibertus Joko.

BACA JUGA : Ini Dia Delapan Titik Pertashop yang Dihadirkan Pertamina di Kalsel

Sales Area Manager PT Pertamina Marketing Operasional Regional Kalselteng, Ayup Mukti menegaskan pihaknya mendukung pemerintah daerah untuk mendirikan dan mengoperasikan SPBU BBM satu harga.

“Hingga September 2020, secara nasional Pertamina telah merealisasikan SPBU BBM satu harga di 165 titik di daerah terdepan dan terluar. Semoga BBM satu harga ini bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah,” kata Ayup.

Ia pun menekankan pentingnya pengawasan bersama pemerintah daerah dalam sistem distribusi BBM bagi masyarakat. “Ini agar penyaluran BBM satu harga ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tandasnya.(jejakrekam)

Sumber : https://jejakrekam.com/2020/09/16/dua-spbu-bbm-satu-harga-resmi-beroperasi-di-angkinang-dan-simpur/

oleh Didi G Sanusi 16 Sep 2020

Leave a Reply