BELI | Bupati Asmat Elisa Kambu ketika membeli perdana BBM Satu Harga di Kampung Mamugu, Selasa (22/9).

ASMAT | Bupati Asmat, Elisa Kambu meresmikan tiga SPBU Kompak BBM Satu Harga di tiga kampung, pada Selasa (22/9).

Tiga kampung itu diantaranya Kampung Mamugu Distrik Sawa Erma, Kampung Sagare Distrik Auwyu serta Kampung Yamas Distrik Joerat.BACA JUGA

Bupati Berikan Apresiasi kepada DPRD Asmat

BBM satu harga ini merupakan program Presiden Joko Widodo dengan visi mewujudkan energi yang berkeadilan di Indonesia.

SPBU yang beroperasi seperti SPBU di perkotaan ini, akan melayani masyarakat yang melintas dari wilayah Distrik Joerat hingga ke Kampung Mamugu Distrik Sawa Erma, yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Nduga.

Kepala Kampung Mamugu, Markus Win mengatakan, kehadiran SPBU BBM Satu Harga sudah sejak lama dirindukan masyarakat.

“Dulu kami cari bensin susah, harus ke Ibu Kota Distrik (Sawa Erma). Harganya juga tidak pasti, paling murah 20 ribu per satu liter,” terangnyaBACA JUGA

Rakor Pemilukada, Kapolres Asmat: Kandidat Wajib Jaga…

IKLAN-TENGAH-berita

Dengan berdirinya SPBU ini, selain mudah dijangkau, harganyapun sama diseluruh Indonesia, yakni Rp6.450 untuk premium, dan Rp5.150 untuk solar.

Bupati Elisa dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pertamina dan berbagai pihak yang sudah turut andil mewujudkan SPBU ini.

“Saya juga berterima kasih kepada masyarakat karena sudah bersedia memberikan tanahnya untuk dijadikan pangkalan BBM,” tambahnya.

Bupati berpesan bahwa SPBU ini merupakan milik semua pihak yang menggunakan jasanya, sehingga harus dijaga dengan baik agar terus berkelanjutan menyediakan kebutuhan BBM di kampung.

“Saya harap kita semua bisa jaga tempat ini supaya dirasakan sampai anak cucu kita,” tuturnya.

Usai sambutan, Bupati memotong pita dan menandatangani prasasti peresmian pangkalan didampingi istri, Babinsa Kampung Mamugu, Pastor Hendrikus, dan Kepala kampung.

Bupati juga menjadi pembeli premium perdana di SPBU Mamugu sebagai tanda dimulainya operasi pangkalan BBM Satu Harga di tiga kampunh.

Berkat peran aktif pemerintah kabupaten, kini Asmat sudah memiliki 14 titik BBM satu harga yang tersebar di Distrik Agats, Distrik Sawa Erma, Distrik Joerat, Distrik Atsj, Distrik Siret, Distrik Suator, Distrik Fayit, Distrik Awyu dan Distrik Safan.

Selanjutnya akan menyusul dua distrik lagi, yaitu Distrik Betsbamu dan Distrik Pulau Tiga di tahun depan.

sumber : https://seputarpapua.com/view/spbu-bbm-satu-harga-bertambah-di-asmat.html

Reporter: Yonri
Editor: Aditra

Leave a Reply