LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Lembaga penyalur BBM Satu Harga diresmikan serentak oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, S.Pd, Selasa (29/9/2020), dimana dihadiri oleh Direktur BBM BPH Migas Dr. Ir. Patuan Alfon S, MM, MKKK di SPBU PT. Berkah Rayon Empat, Pekon Sidomulyo, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat, serta perwakilan Pertamina Sales Area Manager (SAM) Lampung Bengkulu Donny Brilianto, serta Sales Branch Manager (SBM) Rayon IV Lampung Bengkulu, Ferry Fernando.

Bupati menyatakan bahwa kehadiran ketiga penyalur BBM Satu Harga ini menjadi kado ulang tahun Lampung Barat yang ke-29. “Dengan adanya ini semoga dapat menambah jumlah UMKM yang masih sedikit, mengurangi angka kemiskinan, dan dapat mendongkrak pariwisata,” ujarnya.

Sementara itu Region Manager Communication, Relations & CSR Sumbagsel, Dewi Sri Utami mengungkapkan, sesuai mandat dari pemerintah terkait Program BBM Satu Harga tahun 2020, Pertamina Sumbagsel mendapat target pembangunan di 15 titik, antara lain 3 titik di Provinsi Bengkulu, 5 titik di Sumatera Selatan, dan 7 titik di Provinsi Lampung.

Saat ini, 7 titik SPBU BBM Satu Harga beroperasi di Sumbagsel, sebarannya meliputi Kabupaten Musi Banyuasin, Bengkulu Utara, Lampung Barat, dan Musi Rawas Utara. Keempat titik BBM Satu Harga eksisting sejak 2018, dan 3 titik baru saja diresmikan.

“Kami berharap dengan BBM Satu Harga ini, tidak sekadar memberikan keseragaman harga BBM di masyarakat, tetapi juga memberikan kemudahan akses BBM bagi warga di wilayah 3T [tertinggal, terdepan dan terluar] sehingga mendorong kemajuan ekonomi masyarakat,” jelas Dewi. (Febri)

Sumber : https://beritaanda.net/bbm-satu-harga-kurangi-kemiskinan-dan-dorong-kemajuan-ekonomi/

Leave a Reply